Mental Pemain Inter Milan Berbeda Sejak Datangnya Pioli

Published on by Robert yang

stefano-pioli-interMauro Icardi kapten dari Inter Milan mengatakan kalau kondisi internal dari Inter Milan kini perlahan semakin membaik sejak hadirnya sosok Stefano Pioli menjadi pelatih Inter menggantikan posisi Frank De Boer. Yang paling banyak perubahan terutama pada mental dari para pemain Inter Milan.

Frank De Boer yang ditunjuk sebagai pelatih dari Inter Milan di awal musim Serie A 2016/2017 menggantikan posisi dari pelatih Inter sebelumnya, Roberto Mancini.

Selama 14 laga awal Inter bersama De Boer di musim ini memang dinilai tidak terlalu bagus. Inter bahkan menelan tujuh kekalahan dari 14 pertandingan pertama mereka.

Posisi De Boer sebagai pelatih Inter Milan tidak bertahan lama. Pihak Inter memberhentikan De Boer dan menunjuk Stefano Pioli sebagai pengganti dari De Boer untuk menangani masalah dari Inter MIlan.

"Situasi bersama De Boer sungguh tak bisa diterima. Para pemain tidak bahagia dan tidak mempunyai hasrat untuk berpartisipasi buat tim, bahkan untuk sebuah perayaan dan sekadar bersenang-senang dengan tim," kata Icardi, kapten Inter, seperti dikutip Lejardindemoncalendrier

"Sekarang bersama Pioli atmosfer telah berubah, meskipun buat para pemain yang tidak terlibat dalam proyek dan bersabar menunggu bisa menjadi bagian dalam tim. 

"Dia telah mengubah mental para pemain Inter, termasuk kepada para pemain yang tak masuk ke dalam tim De Boer dan para pemain yang tak punya banyak kesempatan untuk tampil. 

Kami terus mengasah mental, di atas konsentrasi. Bagaimanapun semuanya berawal dari isi kepala. Untuk periode ini kami tak bisa mengabaikan faktor fisik. Ini masih bulan Januari dan masih ada separuh musim tersisa," tutur dia.

Posisi Inter Milan menjelang tutup tahun 2016 berada di peringkat ketujuh klasemen sementara. Dengan raihan 30 poin, jarak Inter MIlan dengan Napoli yang berada di posisi ketiga klasemen Serie A saat ini terpaut lima poin saja. 

To be informed of the latest articles, subscribe:

Comment on this post